Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia berkulit serupa, agama yang satu, tidak ada negara dan perbedaan. Perbedaan memang dikehendaki sang pemilik semesta. Perbedaan adalah hakekat penciptaan itu sendiri. Perbedaan itu indah!

Slider

BID

Robot Imut di Big Hero 6: Baymax

Apakah Anda sudah melihat film anak-anak dari Disney dengan judul Big Hero 6? Jika Anda punya anak kecil kemungkinan sudah, atau setidaknya sudah pernah melihat kepingan CD atau DVD nya di rumah Anda. Tapi jika Anda benar-benar tidak tahu apa itu Big Hero 6 mungkin pernah dengan super hero (imut) bernama Baymax, atau juga sering dipanggil dengan B-max. Tapi (lagi) jika tetap belum pernah mendengarnya, ya mungkin Anda tidak punya anak kecil di rumah, atau mungkin super sibuk :)

Pertama kali melihat film ini, satu kata langsung muncul dalam benak saya, ‘Menggemaskan’, lalu kata kedua adalah ‘Lucu’. Kata ketiga adalah ‘Lapar’ (karena kebetulan waktu itu pas waktunya makan malam)………..lihat saja bentuknya seperti ini:

Robot Baymax sebelum dimodifikasi

Itu adalah bentuk asli robot buatan Tadashi, sebelum dimodifikasi oleh adiknya Hiro. Penasaran dengan judulnya Big Hero 6, maka langsung saya bertanya-tanya, lha ini yang Big Hero 1 sampai dengan Big Hero 5 mana? Kok ga pernah dengar? Jangan-jangan saya juga termasuk super sibuk? Eh ternyata, setelah browsing dikit-dikit baru tahu kalau 6 itu bukan merujuk kepada serial tetapi merujuk kepada 6 karakter yang ada di dalam film itu. Ini dia ke-6 pahlawan kita:

Karakter 6 Hero

Ada 6 kan? Film tersebut mengisahkan hubungan yang ‘unik’ antara Hiro Hamada, bocah jenius yang lulus SMA pada usia 13 tahun dengan Baymax, sebuah robot yang diciptakan oleh Tadashi yang tidak lain adalah kakak kandung dari Hiro. Kedua kakak beradik tersebut yatim piatu sejak Hiro berusia 3 tahun, dan diasuh oleh Bibinya. Musuh utamanya adalah pria bertopeng yang mempunyai ‘Microbot’ yang sebenarnya ciptaan dari Hiro sendiri, tetapi dipergunakan oleh orang jahat. Pertempuran antara ke-6 hero dengan pria bertopeng akhirnya dimenangkan oleh pahlawan kita, akan tetapi, Baymax hilang dalam suatu wahana teletranspoter. Untunglah, chip dari Baymax masih dapat diselamatkan sehingga pada akhir film, Hiro dapat menciptakan lagi robot Baymax.

Pria Bertopeng

Baymax pada awalnya dirancang sebagai robot kesehatan, sama sekali bukan robot perusak. Hiro yang memodifikasinya untuk mencari orang yang menyebabkan kebakaran di kampus yang menewaskan kakanya Tadashi. Robot Baymac tetap tidak dirancang untuk menghancurkan meskipun mempunyai kemampuan super, seperti terbang dan mempunyai kekuatan tinju yang luar biasa. Robot ini juga bisa dipeluk karena pelukan adalah salah satu terapi untuk penyembuhan sakit.

Hiro Dipeluk Baymax

Belakangan saya baru tahu, bahwa ternyata film ini garapan Alan Tudyk yang juga telah menggarap film yang juga disukai anak saya yaitu Frozen (2013). Ada lagi film garapannya, tetapi tidak saya sebutkan di sini, karena saya belum nonton…..OK.

Sekarang, ….sebaiknya tonton sendiri yach Baymax…..
Kristo (3 tahun) penggemar film Baymax


Disclaimer: Semua gambar, selain Kristo diambil dari Disney




Reaksi:

3 comments:

  1. senasib bro.anakku pun sempat membuat kami dirumah tak bisa nonton berita di tv siang hari sampai sore. terus-terusan nonton big hero 6 ini waktu itu sampai beberapa hari.
    thanks.

    ReplyDelete